Rabu, 11 April 2012

Pengalaman Berbelanja di Online Shop Blackberry

Online shop sudah sangat menjamur sekali saat ini, media yang digunakan oleh produsen online shop juga bervariasi mulai dari penggunaan website, jejaring sosial seperti facebook dan sampai media handphone yang diminati saat ini yaitu blackberry. Pengalaman saya menggunakan jasa pembelian online shop dengan handphone blackberry  memberikan keuntungan yang cukup banyak misalnya  kita dapat mengetahui produk barang apa saja yang sedang popular, memberikan kemudahan untuk memilih produk yang kita inginkan dengan banyak variasi pilihan, kita dapat bertransaksi tanpa harus terjun langsung ke toko ataupun outletnya , dan dapat terus menghubungi pihak penjual jika terjadi keterlambatan pengiriman barang atau jika kita ingin komplen.
Online shop juga tidak hanya mempunyai keuntungan tetapi juga kerugian yang kadang membuat konsumen merasa sangat kecewa, misalnya saja penipuan berkedok online shop, barang atau produk yang dikirim ternyata hanya replika atau tidak sesuai kesepakatan, barang atau produk yang kita dapatkan dalam kondisi cacat, tidak adanya ketepatan waktu pengiriman dari pihak produsennya, dan harga yang jauh lebih mahal dari harga pasaran. Pengalaman saya ketika itu saya sedang berbelanja disalah satu pusat perbelanjaan pakaian terbesar di Jakarta yaitu pasar Tanah Abang. Ketika saya sibuk melihat-lihat pakaian di sebuah toko kebetulan saja  saya melihat sebuah pakaian wanita yang sama yang ada di salah satu online shop di blackberry. Saya mengahampiri pakaian tersebut yang terpasang di patung dan saya menanyakan harga pakaian itu kepada pramuniaga toko tersebut, dan alhasil ternyata harga pakaian di online shop lebih besar tiga kali lipat dari toko yang saya kunjungi. Ketika itu saya merasa dibohongi karena pihak penjual di onlineshop itu mengaku sebagai pihak produsen pertama tanpa ada tangan orang lain sebelumnya. Mulai saat itu saya enggan membeli produk memalui online shop, tetapi untuk mensiasati semua produk online shop yang ada di blackberry saya selalu saya jadikan acuan sedangkan untuk membeli produk yang sama saya lebih memilih pusat perbelanjaan sebagai tempat yang nyaman untuk  berbelanja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar